Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat,- Mata merupakan indara penglihatan yang sangat penting bagi tubuh. Oleh sebab itu kita sebagai pemuliknya sangat perlu untuk melindunginya untuk tetap sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit yang menyerang mata. 
http://acemaxsjawatengah.blogspot.com/2015/05/tips-menjaga-mata-agar-tetap-sehat.html
Struktur mata untuk dapat melihat tidaklah sederhana, di perlukan kerjasama dari berbagai bagian mata untuk dapat menghasilkan gambar yang nantinya akan dikirim ke otak. Oleh sebab itulah pentingnya menjaga mata. Berikut 7 tips untuk menjaga mata agar tetap sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit. Antara lain:
1. Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli atau jenis sayuran lainnya yang mengandung lutein dan zeaxanthin yaitu jenis karotenoid yang sudah di katahui dapat mengurangi resiko terkena penyakit katarak serta penurunan penglihatan akibat gangguan yang terjadi di pusat retina.
2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti jeruk bery dan cery. Karena antioksidan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam mata serta dapat mengurangi terjadinya resiko pengerasamn lensa yang dapat menyebabkan mata katarak.
3. Mengkonsumsi asam lemak omega-3
4. Mengkonsumsi makanan atau sayuran garing atau wortel

0 Response to "Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar